Laris Manis!! Pedagang Pisang Goreng Ini Sehari Habiskan 150KG Pisang

Laris Manis!! Pedagang Pisang Goreng Ini Sehari Habiskan 150KG Pisang

japanesebirdcookingspaghetti – Pedagang pisang goreng Kalimantan di Jalan Krendang Raya, Jakarta Barat menghabiskan 150 kilogram pisang satu hari. Pisang goreng renyah bertabur wijen inipun jadi cemilan hits.

Pisang goreng tidak pernah salah buat jadi menu camilan tiap waktu. Terlebih pisang goreng mempunyai banyak kreasi mulai dari yang klasik sampai yang kekinian. Ataupun ada pula perpaduan antaranya keduanya.

Seperti pisang goreng wijen Kalimantan misalnya. Camilan ini banyak ditemui di sepanjang Jalan Krendang Raya, Tambora, Jakarta Barat. Salah satunya bernama Pisang Goreng Wijen Kalimantan 73.

Lokais gerainya berada pas di depan Vihara Bidadari Yasodara. Wanto, selaku pemilik gerai pisang goreng membuka warungnya pertama kali pada 2017. Beliau bukan asli orang Kalimantan, melainkan dari Jawa Tengah.

Ide berdagang ini berasal dari dirinya yang sempat bekerja dengan orang Kalimantan. Dari itu beliau mulai terbiasa serta mengerti mengenai gimana cara pembuatan pisang goreng wijen Kalimantan.

“Saya dulu pernah ikut orang jualan. Orang Kalimantan, dia jualan pisang goreng Kalimantan kayak gini. Jadi saya tau kan cara membuatnya,” ujar Wanto kepada detikcom (06/03).

Metode buatnya ialah dengan membuat adonan berbahan tepung terigu, tepung beras, baking powder, garam, gula serta sedikit perasa. Kemudian adoanan itu pula ditaburi bulir wijen yang melimpah ruah.

Tambahan wijen itu dapat meningkatkan rasa serta aroma khas. Setelah itu, pisang yang telah dipotong- potong dicelupkan ke dalam adoanan. Baru setelah itu digoreng sampai warnanya berganti jadi cokelat keemasan.

Dalam satu hari, Wanto mengaku dapat menghabiskan 150 kg pisang. Sementara buat adoanan dapat menghabiskan sekitar 20 kg.