Bakso Tetelan Barbar Pak Kam Yang Super Duber Enak Dan Lezat

Bakso Tetelan Barbar Pak Kam Yang Super Duber Enak Dan Lezat

japanesebirdcookingspaghetti– Masyarakat Surabaya khususnya yang kerap melewati area Pasar Genteng, tentu tidak asing dengan gerobak Bakso tetelan Pak Kam. Bakso ini sempat viral di media sosial sebab untuk para konsumen, wajib mengambil no antrean buat menikmati semangkok bakso.

Biayanya juga amat ramah di kantung. Cuma dengan merogoh kocek Rp 20 ribu, kita telah mendapat bakso ukuran besar, plus tetelan barbar yang menumpuk bertimbun di mangkok.

Opsi bakso yang dijual di sini per porsi dihargai mulai dari Rp 10 ribu sampai 30 ribu. Si owner, Kamidi mengatakan, yang jadi favorit yakni bakso tetelan.

“Tetelan ini inovasi baru, Pak Kam dulu rame hanya bakso biasa, setelah itu kita bikin pakai tetelan. Jadi bukan gajeh (lemak) biasanya kan tetelan gajeh, daging kecil-kecil, kayak cecek bukan kikil. Kita pakai urat tendon, kalau urat tendon habis, pakai urat tahu campuran, yang di lutut dan kikil. Bahannya saja istimewa harganya mahal, gak ada gajeh (lemak) sama sekali. Kuahnya dari sum-sum yang besar, gak akan ngendal. Yang favorit bakso tetelan harganya Rp 20 ribu, sangat worth it,” terangnya.

Tiap hari bakso tetelan Pak Kam menjual hingga 600- 700 porsi dengan menghabiskan 50 Kilogram daging sapi, serta 60 Kilogram tetelan.

Semangkuk bakso tetelan barbar ini isinya bisa pilih. Ada bakso isi urat, bakso kasar, tahu goreng, siomay kukus, siomay goreng dan beragam potongan tetelan dan kikil serta bihun. Tetelan yang diberikan royal nyaris menutup permukaan mangkok. Makanya disebut ‘barbar’ saking melimpahnya.

Saat ini, Bakso Tetelan Pak Kam saat ini tidak cuma berdagang dengan gerobak di sekitar pasar. Tetapi Pak Kam pula membuka kedai di Area Jalur Genteng Muhammadiyah.