5 Kuliner Khas Blora Yang Sangat Lezat Dijamin Bikin Nagih

japanesebirdcookingspaghetti – Berlibur tanpa mencoba menikmati makanan lokal sungguh terlihat kurang lengkap. Anda bisa mengunjungi banyak pilihan di wilayah Indonesia, salah satunya Blora di Jawa Tengah.

5 Kuliner Khas Blora Yang Sangat Lezat Dijamin Bikin Nagih

Selain keindahan budayanya, Blora juga memiliki ragam makanan yang menjadi ciri khasnya. Tentu saja kamu harus mencobanya selagi di sana dan penasaran dengan apa yang terjadi? Berikut ini beberapa jajanan khas Blora yang bisa kamu simak jajanan yang ada di Blora tersebut.

1. Lontong tahu dan sayur

Keistimewaan kuliner khas masyarakat Jawa ini identik dengan tambahan Lontong yang termasuk salah satu masakan yang disebut tahu Lontong dan sayur di Blora. Hidangan ini dimasak dengan daun jati dan termasuk tahu, tauge, dan sedikit selai kacang.

Sedangkan untuk lontong, sambal lodeh, perkedel, telur puyuh dan aneka gorengan juga disediakan untuk lalapan. Kedua sajian agave ini memiliki aroma yang menggiurkan daun jati yang pastinya menggoyang lidah.

2. Soto klethuk

Indonesia terkenal dengan berbagai makanan lezat yang menggugah selera, salah satunya adalah Soto. Nah, bila Anda berkunjung ke Blora, informasi tentang Soto Klethuk belum lengkap tanpa dicicipi. Ya, menurut bahasa Jawa, klethuk artinya singkong. Karena ada potongan kecil keripik singkong goreng lainnya dalam peragaannya, menambah keunikan rasa kuahnya.

Selain potongan singkong yang diiris singkong, daging cincang, kucai cincang halus, bihun dan tauge juga disediakan. Selama satu gigitan di mulut, Anda bisa langsung merasakan kuah yang bening, segar, dan asin. Enak banget!

3. Pecel pincuk

Makanan yang dibungkus menggunakan daun jati dikenal memiliki aroma yang unik dan menarik. Khusus di daerah Blora, ada sajian khas berbalut daun jati yang disebut pecel pincuk.

Pecel pincuk berisi kuah sayur dan nasi, di atasnya diberi selai kacang, dan juga bisa disantap dengan kacang yang digoreng dan renyah. Aroma harum dan rasa enak daun jati memang bisa nambah berkali-kali lipat.

4. Sego kobong

Dalam bahasa Jawa, sego kobong artinya nasi bakar. Ya, sama seperti nasi bakar biasa, Sego kobong khas Blora terdiri dari nasi yang dibungkus daun pisang dan lauk lainnya seperti suwiran ayam, jamur, udang, dan cumi-cumi.

Sensasi selama proses pembakaran dan aromanya yang harum membuat perut saya membuncit, dan saya tidak sabar untuk menikmatinya.

5. Lontong opor Blora

Pasti setiap orang sudah sangat familiar dengan nama opor ayam, kan ? Ya, sajian ini biasanya disajikan saat lebaran. Rasanya yang enak juga bisa mencoba Lontong opor Blora.

Seperti namanya, hidangan ini dinikmati dengan agave, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Dijamin perasaan yang menyenangkan membuat Anda ingin mengunjunginya kembali. dijamin Mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *